Penyewaan dan Trial Alat Terapi

Resindo Medika menyediakan program penyewaan dan trial alat terapi CPAP maupun ventilator dengan masa sewa 2 minggu hingga 1 bulan dan dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan pasien. Layanan sewa dan trial dapat membantu pasien yang membutuhkan dukungan alat terapi CPAP atau ventilator dalam jangka pendek, maupun ingin mencoba lebih dahulu manfaat terapi sebelum mengambil komitmen yang lebih besar.

Penyewaan alat terapi CPAP maupun ventilator tidak termasuk aksesoris pendukung seperti selang dan masker. Hal ini dikarenakan selang dan masker merupakan aksesoris yang bersifat personal untuk penggunaan pribadi dan tidak dapat dipindah tangankan pada orang lain. Namun, tidak perlu khawatir karena aksesoris lengkap terapi sudah termasuk dalam harga sewa di Resindo Medika.

Prosedur Rental

1. Pengajuan Penyewaan Alat
Hubungi tim Resindo Medika melalui Hotline WhatsApp (chat only) maupun telepon kantor untuk melakukan mengajukan penyewaan alat atas rekomendasi dokter maupun praktisi kesehatan.

2. Observasi Permintaan Sewa
Tim Resindo Medika akan melakukan observasi permintaan sewa serta memastikan kondisi pasien untuk menentukan apa saja aksesoris yang diperlukan seperti jenis selang dan masker yang harus digunakan.

3. Perjanjian Sewa
Setelah permohonan sewa disetujui dan kelengkapan terapi siap, pemohon dapat melengkapi persyaratan sewa yang diinformasikan.

4. Pengiriman Alat Terapi
Alat terapi beserta seluruh aksesoris yang diperlukan akan dikirimkan oleh tim Resindo Medika menuju tempat yang diinformasikan oleh penyewa. Pengiriman alat terapi ke rumah sakit harap perhatikan apakah ruangan tersebut boleh didatangi oleh petugas dari luar rumah sakit untuk menghindari keterlambatan atau kendala kirim.

5. Pelunasan Biaya Sewa
Penyewa melunasi biaya sewa yang diinformasikan.

6. Pelatihan Penggunaan Alat Terapi
Petugas yang mengantarkan alat terapi akan memberikan pelatihan secara langsung mengenai bagaimana cara memasang masker dan mengoperasikan alat dengan benar hingga pasien dapat melakukan terapi secara mandiri. Namun, apabila pelatihan secara langsung tidak memungkinkan, pelatihan dapat dilakukan secara online melalui video call.

7. Pasien Menjalani Terapi
Pasien menjalani terapi dengan pendampingan berkelanjutan dari tim Resindo Medika, dimana pasien akan mendapatkan laporan hasil terapi mingguan sesuai masa sewa alat. Pasien dapat melihat progress dan efektivitas terapi yang dijalani dengan jelas, serta menemukan cara mengatasi kendala-kendala yang dialami dengan bantuan tim Resindo Medika.

8. Reminder Masa Sewa
Tim Resindo Medika akan mengirimkan pengingat mendekati akhir masa sewa, sehingga penyewa dapat mempertimbangkan untuk memperpanjang masa sewa atau membeli alat untuk terapi pribadi yang lebih nyaman dan leluasa.

9. Penyewaan Alat Selesai
Penyewa dapat memilih untuk melanjutkan masa sewa atau melakukan pembelian alat terapi. Apabila pembeli memutuskan untuk membeli alat terapi, petugas Resindo Medika akan membantu prosedur pembelian dengan mudah dan cepat agar terapi yang sedang dijalani tidak terjeda.

Jenis Alat yang Bisa Dirental di Resindo Medika

• ResMed AirSense 10 Autoset
• ResMed AirSense 10 Autoset For Her
• ResMed AirCurve 10 VAuto
• Lumis 150 VPAP ST Ventilator
• Stellar 150 Ventilator
• Astral 100 dan 150 Ventilator

Frequently Asked Questions

Ya, alat terapi CPAP dapat disewa tanpa rekomendasi dokter, terutama apabila Anda sebelumnya sudah pernah menjalani terapi CPAP dan ingin mencoba jenis alat terapi CPAP lain sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian.

Namun, untuk penyewaan ventilator rekomendasi dari dokter atau tenaga kesehatan profesional diperlukan sebagai syarat penyewaan, karena ventilator merupakan alat bantu pernapasan dengan pengaturan klinis spesifik yang memerlukan pendampingan tenaga medis.

Tidak bisa, masker merupakan aksesoris yang tidak dapat ditukar atau dikembalikan karena penggunaanya bersifat personal. Apabila Anda mengalami kendala pada masker yang Anda pilih, Anda dapat menghubungi tim Resindo Medika untuk mendapatkan solusi lebih lanjut.

Tidak perlu, seluruh aksesoris personal yang Anda beli saat melakukan penyewaan alat terapi merupakan milik Anda, sehingga tidak perlu dikembalikan ke Resindo Medika. Anda juga dapat menggunakan aksesoris tersebut untuk melanjutkan terapi apabila memutuskan untuk membeli alat.

Apabila Anda merasa ragu, silahkan bertanya pada tim Resindo Medika mengenai aksesoris mana saja yang harus dikembalikan.

Kami membutuhkan data penyewa dan data pasien yang menggunakan alat dengan jelas untuk memastikan perjanjian sewa berjalan dengan baik dan sah. Karena itu, penyewa dapat mempersiapkan data-data yang diperlukan untuk penyewaan alat terapi dengan lengkap.

Resindo Medika menjamin kerahasiaan dan keamanan data pribadi yang diberikan, data tersebut hanya akan digunakan untuk kepentingan penyewaan alat dan pemantauan hasil terapi.

× How can I help you?